7 Ide Hadiah Bertema Dinosaurus Untuk Anak Anda

Segala sesuatu yang bertemakan dinosaurus memang sangatlah menarik, terutama untuk anak-anak. Meskipun dinosaurus sendiri merupakan jenis hewan yang sudah lama sekali punah, tetapi sejarah dari hewan ini tetap sangat menarik untuk anak-anak. Mungkin karena wujud dinosaurus yang besar dan juga memiliki banyak jenis spesies membuat anak-anak selalu tertarik membahas tentang dinosaurus ini.

Hal-hal yang berhubungan dengan dinosaurus ini bahkan sangat digemari oleh banyak anak. Tidak jarang saat ini mulai bermunculan kartun maupun animasi dan juga buku yang menceritakan tentang kehidupan dinosaurus ini.

Saking besarnya antusiasme terhadap dinosaurus ini terkadang anak-anak anda menginginkan segala sesuatunya bertemakan dinosaurus. Tidak hanya mainan bahkan sampai benda-benda kesehariannya pun ingin bertemakan dinosaurus. Nah, untuk para ibu yang sedang bingung mencari hadiah bertemakan dinosaurus untuk anaknya, yuk kita simak kira-kira kado apa saja yang bisa menjadi pilihan.

 

1. Buku Ensiklopedia Bertema Dinosaurus

Buku bacaan seperti ini sangatlah bagus untuk menjadi hadiah untuk anak-anak. Karena selain menambah wawasan dengan membaca buku juga membuat anak bisa lebih menggambarkan bagaimana dinosaurus itu. Buku seperti ini bisa diberikan kepada anak yang sudah bisa membaca atau jika anak belum bisa membaca maka anda bisa membacakan cerita dari isi buku tersebut.

 

2. Lego Dinosaurus

Mainan lego dinosaurus ini sangat cocok untuk anak anda yang menyukai rakit merakit, selain mainan seperti ini melatiha konsentrasi mainan lego dinosaurus ini juga bisa mengasah kemampuan motorik anak karena rata-rata kepingan dari lego berukuran kecil dan ini bisa meningkatkan tingkat ketelitian pada anak.

 

3. Bedcover Dinosaurus

Satu set bedcover bertema dinosaurus ini juga sangat bermanfaat bagi anak, selain bisa menghiasi kamar anak, dengan menggunakan bedcover bertema seperti ini juga membuat tidur anak lebih berkualitas karena ia tidur dengan keadaan lingkungan yang ia sukai yakni sesuai kegemarannya terhadap segala sesuatu yang bertema dinosaurus.

 

4. Kostum Dinosaurus

Kostum dinosaurus ini pastinya akan sangat disukai oleh anak-anak karena dengan menggunakan kostum ini ia bisa sambal berimajinasi seolah-olah ia menjadi karakter dari jenis dinosaurus tersebut. Selain berfungsi untuk menjadi pakaian hadiah seperti ini juga bisa meningkatkan kreativitas anak.

 

5. Action Figure Dinosaurus

Mainan karakter action figure bertema dinosaurus ini juga bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan adanya mainan ini anak akan belajar berimajinasi seakan-akan ia memainkan karakter dinosaurus tersebut, selain itu anak juga bisa mengenal bentuk dan jenis-jenis dinosaurus dalam bentuk mainan.

 

6. Flash Card Dinosaurus

Flash Card Dinosaurus ini tidak hanya bisa berfungsi sebagai mainan tetapi juga sarana belajar. Anda bisa membantu anak anda mengenal dan mengingat nama-nama dinosaurus dengan menggunakan flash card ini. Metod belajar dengan flash card ini dianggap menyenangkan karena caranya seperti sedang bermain dengan kartu.

 

7. Finger Puppet Dinosaurus

Finger Puppet Dinosaurus ini juga sangat cocok untuk anak anda yang menyukai dinosaurus, anda bisa mengkobinasikan penggunaan mainan boneka tangan ini sambal membacakan buku tentang dinosaurus. Pastinya anak anda akan semakin senang dan tertarik dengan segala sesuatu yang bertemakan dinosaurus.

Nah, itulah beberapa mainan bertemakan dinosaurus yang bisa anda hadiahkan untuk anak anda dirumah. Ingatlah jika memilih mainan untuk anak, pilihlah mainan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga memberikan edukasi dan nilai plus pada anak anda.