Materi Bahasa Inggris Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

Berbeda dari yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, Bahasa Inggris bisnis seringkali memakai kosakata atau istilah tingkat tinggi dan sulit dipahami. Oleh karena itu, buat Anda yang akan mendaftar ke perusahaan asing perlu memahami Bahasa Inggris untuk bisnis.

Bahasa Inggris dalam dunia bisnis menggunakan istilah berbeda, contohnya pemakaian leverage yang bermakna memanfaatkan suatu hal untuk kepentingan usaha. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa materi Bahasa Inggris yang perlu dikuasai dalam bisnis.

1. English Report Writing

Laporan dalam perusahaan berfungsi untuk menginformasikan sekaligus membujuk klien, sehingga penulisannya pun harus menggunakan grammar yang benar dan sesuai. Apabila mempunyai keterampilan yang bagus untuk menulis laporan dalam Bahasa Inggris, tentu bisa menunjang karir pekerjaan Anda.

2. English Email Writing

Penulisan email yang baik bisa membantu Anda dalam meningkatkan reputasi bisnis ataupun perusahaan, karena mampu meminimalisir kesalahan informasi. Untuk menguasai kemampuan menulis email berkualitas, Anda memerlukan grammar serta pemilihan kosakata yang tepat.

3. English Presentation Skills

Ketika bekerja untuk perusahaan global, Anda akan dituntut memiliki keterampilan presentasi yang baik dalam memaparkan bisnis. Speaking skill yang digunakan pun berbeda dengan menggunakan istilah bisnis dan lebih formal, sehingga mampu menarik minat klien untuk bekerjasama.

4. English Negotiation Skills

Materi Bahasa Inggris bisnis yang perlu dikuasai selanjutnya adalah English Negotiation Skills. Pada perusahaan terutama milik asing, Anda akan dituntut untuk mempunyai keterampilan ini sehingga dapat membuat kesepakatan. Dengan negotiation skills yang baik, tentu Anda akan mendapat kesepakatan bebas miss information dan merugikan bisnis.

5. English Meeting Skills

Pertemuan atau rapat bagi sebuah bisnis penting dilakukan untuk mengambil keputusan secara kolektif hingga perencanaan tindak lanjut dari negosiasi. Karena itu, apabila sering terlibat dalam rapat, Anda perlu menguasai English meeting skills yang baik supaya lebih percaya diri dalam mengemukakan ide.

Demikian beberapa materi Bahasa Inggris Bisnis yang harus diketahui sekaligus dipelajari, terutama buat Anda yang tergabung dalam perusahaan asing. Supaya kemampuan berbahasa Inggris bisnis semakin meningkat, Anda dapat bergabung ke EF Adults. Bersama EF Adults, Anda akan diajarkan materi kursus Bahasa Inggris untuk bisnis dengan metode pembelajaran yang mudah dipahami.