Klaim Asuransi Allianz Kesehatan Bisa Ditolak Karena Hal-Hal Ini!

Diantara sekian banyak produk asuransi yang hadir di Indonesia, memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya produk asuransi kesehatan jadi yang paling utama dibutuhkan. Sebagian banyak masyarakat Indonesia sudah memilikinya digunakan untuk kebutuhan berobat, apalagi melihat mahalnya biaya pengobatan di zaman sekarang, punya asuransi sangat penting untuk memberikan jaminan. Anda yang sudah menjadi nasabah dari Allianz akan lebih mudah karena bisa langsung mengajukan klaim asuransi Allianz ini.

Banyak pastinya diantara Anda yang sudah sadar akan mahalnya biaya pengobatan ketika sakit, apalagi jika penyakit yang diderita tersebut termasuk dalam masalah kesehatan yang berbahaya atau penyakit kritis. Tentunya Anda akan tahu bahwa biaya pengobatannya jadi jauh lebih mahal bukan. Jika tidak punya asuransi bisa saja menjadi penyebab nantinya keuangan keluarga bermasalah ketika sudah sakit, bisa saja akan menguras uang tabungan sampai dengan kehilangan aset. Bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya Anda akan jatuh bangkrut.

Namun juga harus tahu bagaimana prosedur klaim asuransi Allianz untuk asuransi kesehatan yang benar, apalagi tidak menutup kemungkinan nantinya klaim tersebut juga dapat ditolak oleh perusahaan asuransi. Berikut ini diantaranya ada beberapa hal yang bisa memicu klaim asuransi kesehatan Anda ditolak oleh Allianz, yaitu:

  1. Masih dalam masa tunggu, setelah Anda membeli produk asuransi sebenarnya produk proteksi tersebut tidak bisa langsung digunakan, karena asuransi akan berada dalam masa tunggu terlebih dahulu. Jadi jika seandainya Anda mengajukan klaim pada saat masa tunggu ini, otomatis perusahaan juga akan menolak permintaan klaim. Jadi harus tunggu dulu selama beberapa waktu sampai polis benar-benar aktif dan siap pakai.

  1. Polis tidak aktif, ini termasuk penyebab penolakan klaim yang paling sering terjadi, yaitu ketika polis Anda sedang tidak aktif namun tetap memaksakan diri untuk mengajukan klaim asuransi. Tentunya permintaan tersebut akan ditolak. Jadi memang penting mengecek keaktifan polis terlebih dahulu. Pastikan untuk rutin membayar kewajiban akan premi setiap bulannya, hal ini akan membuat polis Anda senantiasa aktif.

  1. Dokumen tidak lengkap, ketika mengajukan klaim maka perusahaan akan meminta Anda untuk melengkapi berbagai jenis dokumen penunjang. Dimana pastikan bahwa semua dokumen yang diminta tersebut Anda lengkapi tanpa terkecuali, karena jika ada satu saja yang tidak disertakan maka bisa membuat pengajuan klaim juga akan ditolak. Namun terkadang memang bisa diperbaiki dengan menambahkan dokumen yang kurang, selagi waktunya masih ada.

  1. Klaim yang dimaksud termasuk dalam pengecualian, ada beberapa hal terkait dengan pengobatan yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan, seperti diantaranya Anda yang menjalani pengobatan bahkan hingga operasi yang disebabkan oleh kecelakaan. Kejadian semacam ini tidak termasuk yang diproteksi atau dilindungi oleh asuransi kesehatan. Jadi jika seandainya Anda mengajukan klaimnya sudah pasti akan ditolak.

  1. Penyakit sudah ada sebelum membeli asuransi, banyak nasabah yang menyembunyikan kondisi kesehatan mereka saat beli asuransi, padahal ini salah karena ada aturan bahwa ketika terdiagnosa sudah punya penyakit sebelum membeli asuransi nantinya akan membuat Anda tidak menerima hak untuk klaim. Untuk itu pastikan jujur mengisi tentang kondisi kesehatan saat beli asuransi.

Klaim asuransi Allianz untuk asuransi kesehatan sendiri sebenarnya mudah, apalagi sekarang sudah ada fasilitas klaim secara cashless, bahkan juga klaim online yang ditawarkan oleh Allianz. Jadi nantinya nasabah bisa menikmati manfaat yang mereka butuhkan ketika membutuhkan.